enjoy every cadence, every breath…

5% Fuel-ku tidak lagi minyak!!!

mmm… gak terlalu pas sih. “tak lagi minyak”-nya, masih minyak tapi dari minyak kelapa? Hehe… Ya, ternyata bisa cepat sekali ya industri bergerak untuk mengatasi krisis minyak bumi dan energi.

Kalo perhatiin trend pabrik2 dan pengembangan teknologi baru, justru dimana-mana orang mulai invest ke biodiesel-biofuel-biomass wah.. jangan2 gak ngefek tuh B*sh udah melanglangbuana bawa senjata merendahkan harga diri bangsanya tapi akhirnya dalam 5-10 tahun tidak ada artinya lagi…

5% dari Biosolar yang sangat melegakan hatiku… tinggal kita tunggu teknologi buat naikinnya jadi presentase lebih tinggi.

Peluncuran produk bahan bakar biosolar pada saat ini dinilai cukup feasible untuk dilakukan. Oleh karena itu, Pertamina berinisiatif meluncurkan biosolar dengan brandname Pertamina Biosolar dengan harga Rp. 4.300,- per liter pada 20 Mei 2006. Deputi Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya Y menegaskan hal tersebut saat membuka acara sosialisasi biosolar.

Produk Pertamina Biosolar merupakan bahan bakar diesel dengan komposisi B-5 yakni 5% Bio – Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dan 95% solar reguler.

Hanung memaparkan bahwa harga crude yang berada pada kisaran 70 dolar per barel, harga biofuel dari CPO sekitar 600 dolar per metrik ton dan harga solar ex import sudah diatas 90 dolar per barel. ”Secara ekonomi biosolar sudah feasible untuk dipasarkan,” ujar Hanung.

http://www.pertamina.com/pertamina.php?irwcontents=shbuletin&op=detail&type=2&id=419&no_edisi=21&edisi=20065

oya coba2 tengok http://www.panther-mania.or.id
emang sih site dan forumnya gak rame, tapi milisnya luarbiasa deh, komunitas

pant

online yg hebat lagi nih
http://groups.yahoo.com/group/panther-mania/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s